Terkini

Powered by Blogger.

Dua Kelompok Warga di Lampung Timur Nyaris Bentrok Gegara Pencuri Tewas

18 March 2019

ilustrasi/ist

LAMPUNGONLINE.CO.ID – Setelah tepergok mencuri uang dalam warung milik Muhsin (40), warga Desa Sumur Bandung, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur (Lantim), terduga pencuri berinisial RA (14), tewas dihakimi massa, Minggu (17/3/2019), sekira pukul 19.10 WIB.

RA dan dua rekannya masuk ke dalam warung milik Mushin dan mengambil uang Rp 1,5 juta. Anak korban yang mendengar suara gaduh lalu masuk ke dalam warung.

Dia melihat beberapa orang tidak dikenal mengambil uang dalam laci lemari di warung.

Seorang pelaku yang panik lalu menendang anak korban. Para pelaku kemudian lari dan Muhsin serta anaknya sambil berteriak meminta pertolongan.

RA tertangkap massa lalu dihakimi hingga babak belur. Kejadian itu diketahui aparat kepolisian setempat.

“Pelaku yang dimassa dibawa ke RS Permata Hati lalu dirujuk ke RS di Bandar Lampung karena kritis,” kata sumber yang enggan disebut namanya.

RA yang dihakimi massa akhirnya meninggal dunia.

Pascakejadian, terjadi konsentrasi massa di Desa Sumur Bandung. Kelompok warga dari pihak korban yang berjumlah puluhan orang membawa bambu runcing dan senjata tajam jenis golok.

Sedangkan massa dari pihak terduga yang menuntut tanggung jawab atas kematian pelaku, dihalau puluhan aparat kepolisian.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Way Jepara, AKP Rizal Effendi, membenarkan kejadian itu.

Sejauh ini kepolisian masih menyelidiki dugaan kasus pencurian dan penganiayaan yang menyebabkan RA meninggal dunia. Untuk saat ini kondisi mulai kondusif.

“Kami masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan. Maaf pak, saya lagi sibuk, terima kasih,” ujar dia. (man)

close