Terkini

Powered by Blogger.

Mantan Sekkot Bandar Lampung Sjachrazad ZP Meninggal Dunia

11 March 2017


BANDAR LAMPUNG - Setelah berjuang melawan sakitnya, Mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Bandar Lampung yang juga Ketua DPC PDIP Kota Bandar Lampung, Sjachrazad ZP menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) di Bandar Lampung sekira pukul 11.05 WIB, Sabtu (11/3/2017).

Hal itu diketahui dari akun facebook almarhum yang dibanjiri ucapan duka cita dan juga akun facebook putranya, Ryan Madya Nandasyah: 

innnalillahi wainnailaihi rojiun,
telah berpulang suami, ayah, kakak, adik dan keluarga tercinta kami Sjachrazad ZP umur 68 tahun 2 hari, pada hari ini sabtu, kurang lebih pukul 11.05 WIB di rumah sakit abdul moeloek - lampung.

kami atas nama almarhum dan keluarga memohon maaf kepada saudara saudari sekalian, selama hidup sebagai seorang manusia pastilah almarhum dengan candaannya dan dalam pergaulannya pernah melakukan kesalahan maupun kekhilafan.

semoga Allah SWT melapangkan dan menerangkan kuburnya, dimaafkan segala dosanya, diterima dan dilipatgandakan seluruh amal baiknya dan menjadi ahli surgaNya kelak. amin.

keluarga besar
sjachrazad zp


Almarhum yang akrab disapa Acad itu merupakan adik kandung mantan Gubernur Lampung dua periode Sjachroedin ZP yang akrab disapa Oedin dan anggota DPRD Lampung Syafariah Widiyanti (Atu Ayi). 

Selain Sekkot Bandar Lampung, jabatan di pemerintahan yang pernah diemban Acad, suami dari Mirnawati Amirsyah dan ayah tiga anak, Dewi Rhainy, Budi Setiawan, dan Ryan Madya Nandasyah itu yakni Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Provinsi Lampung. 

Selain di pemerintahan, pensiunan PNS kelahiran Tanjung Karang, 9 Maret 1949 itu juga pernah dipercaya menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung 2011–2012 dan Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung periode 2010 – 2014.

Di dunia radio, Acad juga pernah memimpin Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Daerah Lampung.

Saat almarhum sedang dirawat di Ruang ICU RSUDAM Lampung, Gubernur Lampung Ridho Ficardo sempat membezuk Acad. Sjachrazad meninggal karena sakit jantung dan dirawat di rumah sakit selama 12 hari.

Almarhum Acad adalah putra Mantan Gubernur Lampung kedua Zainal Abidin Pagar Alam (1966-1972). Saat ini jenazah Acad telah berada di rumah duka Jalan Mawar No 15, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga di Taman Makam Doeloe Boemi Jalan Pagar Alam, Bandar Lampung.

Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dan mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza, keponakan Acad, putra sulung Oedin, telah berada di rumah duka bersama keluarganya.

Selamat jalan Bang Acad... (fikri)