Terkini

Powered by Blogger.

Ketua DPD PAN Metro Ambil Formulir Bacalon Wali Kota

13 January 2015


METRO -
Sejak Tim7 penjaringan bakal calon (Bacalon) Wali Kota Metro, Lampung, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Metro, resmi membuka pendaftarannya pada 9 Januari lalu dan akan berakhir pada 24 Januari mendatang, sudah banyak yang mendaftar.

"Sesuai dengan AD/ART maupun pedoman partai, maka DPD PAN pun melakukan proses pembukaan pendaftaran, untuk bacalon wali kota Metro periode 2015-2020 melalui tim 7 penjaringan yang diketuai oleh H. Nadirsyah, SE", jelas Sekretaris penjaringan DPD PAN Kota Metro, Yusrip Surapati kepada  Lampungonline.com, di Metro.

Pada hari keempat, Drs Iwan Hartono yang merupakan ketua DPD PAN Kota Metro mengambil berkas formulir pendaftaran bacalon wali kota Metro di DPD PAN Kota Metro. Proses pengambilan berkas langsung dilakukan Iwan Hartono melalui Sekretaris Penjaringan, Yusrip Surapati itu dilakukan di kantor DPD PAN Kota Metro, Senin (12/01/2015).

“Saya akan terus maju dalam pemilihan bakal calon wali kota Metro periode 2015-2020, karena sudah tekad Saya serta dukungan keluarga dan masyarakat,”jelasnya. Langkah pertama, lanjut Iwan, dia sudah mendaftar dan akan mengembalikan berkas melalui DPC PDIP Kota Metro. 

"Langkah kedua, Saya akan mengikuti semua proses dan mekanisme partai, walaupun Saya sekarang ketua DPD PAN Kota Metro,” ujar Iwan Hartono.

Sementara, Sekretaris Penjaringan Yusrip Surapati mengatakan, walaupun Iwan Hartono merupakan ketua DPD PAN Kota Metro saat ini, tapi Tim 7 Penjaringan tetap menetapkan aturan dan mekanisme yang sama seperti kandidat lainya. 

"Sejak dimulainya pembukaan penjaringan bakal calon wali kota, sudah ada komunikasi politik yang dilakukan para kandidat tertentu. Namun proses dan mekanisme partai yang selalu diutamakan untuk menentukan pasangan calon yang akan berkompetisi pada Pilkada Metro nantinya.

"Karena PAN harus memberikan rekomendasi bagi pasangan calon yang memiliki elektibilitas tinggi dan juga didukung oleh hasil survei," jelas Yusrip.

Setelah para kandidat mengembalikan formulir kepada tim penjaringan, maka DPD PAN Kota Metro akan melakukan verifikasi dan menyerahkan hasilnya kepada DPP melalui DPW, sehingga dalam waktu yang tidak lama DPP akan mengeluarkan rekomendasi kepada calon yang akan diusung PAN. (arif)