Terkini

Powered by Blogger.

Satpol PP Jemput Paksa Randis Dewan

25 April 2013


BANDAR LAMPUNG - Rencana pemerintah Kota Bandar Lampung  menjemput paksa kendaraan dinas (randis) milik wakil rakyat, akhirnya terlaksana.

Tidak tanggung-tanggung, penjemputan randis dipimpin  langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja  Kota Cik Raden. Ia bersama 30 personelnya menyambangi satu-persatu rumah wakil rakyat yang belum menyerahkan randis. 

Menurut Cik Raden pengambilan randis milik wakil rakyat dilakukan kepada anggota dewan yang belum melaksanaan apel randis. "Alhamdulillah semua randis sudah kita tarik, di antaranya milik Ketua DPRD Budiman AS dua unit, milik Ferry Prisal Parinusa, anggota DPRD dari Demokrat," kata Cik Raden melalui sambungan telepon , Kamis (25/4/2013)

Dia menambahkan, penarikan randis dilakukan mulai pagi, dengan melibatkan 30 personel Satpol PP. "Tadi 30 personel yang kami kerahkan, alhamdulillah tidak ada perlawanan, semua kondusif," kata dia.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Demokrat Ferry Prisal Parinusa mengaku kaget didatangi personel Satpol PP Kota Bandar Lampung untuk menarik kendaraan dinasnya di kediamannya, Kamis (25/4/2013) siang. Padahal, kendaraan dinas Toyota Kijang Innova sudah diserahkan ke pemkot  pada pukul 11.00 WIB.

"Saya kaget, jam 12.00 WIB, ada Kepala Satpol PP Cik Raden dan personelnya datang ke rumah mau ambil mobil. Padahal mobil sudah saya serahkan. Ini kan artinya tidak ada koordinasi," kata Ferry melalui sambungan telepon. Ferry mengaku tidak mempermasalahkan kendaraan dinasnya ditarik pemkot.

"Tidak masalah mau diambil, kan masih bisa naik bus atau ojek, lagian itu mobil milik pemerintah yang dibeli dari uang rakyat, bukan mobil pribadi atau perorangan," ujarnya.