Terkini

Powered by Blogger.

Alzier Jadi Narasumber di Universitas Terbuka Bandar Lampung

09 March 2019

(foto: istimewa)

LAMPUNGONLINE.CO.ID - Orientasi studi mahasiswa baru dan pelatihan kegiatan belajar jarak jauh program diploma, sarjana dan pascasarjana Universitas Terbuka (UT) Bandar Lampung menghadirkan Alzier Dianis Thabranie sebagai narasumber.

Politisi senior yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI itu diminta berbagi pengalaman, khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) kepada para mahasiswa UT Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Alzier sempat membahas investasi SDM.

Menurutnya, investasi dimaksud adalah tak melulu urusan uang, melainkan termasuk juga dalam hal berbagi ilmu pengetahuan dan saling tolong dalam kebaikan.

“Itulah kenapa ketika berkawan saya nggak pernah pilih-pilih. Saya paling senang menolong orang yang kesusahan,” kata Alzier di kampus UT Bandarlampung, Sabtu (9/3/2019).

Usai berbagi pengalaman, kepada wartawan, Alzier juga menyampaikan harapan untuk UT Bandar Lampung ke depan.

“Diharapkan jumlah mahasiswa UT terus bertambah. Saya juga yakin dengan pelatihan yang rutin digelar, SDM di UT Bandar Lampung mampu bersaing,” harapnya.

Untuk meningkatkan SDM, lanjut Alzier, UT juga tentu membutuhkan fasilitas penunjang.

Oleh sebab itu, perlu adanya perhatian pemerintah, khususnya dalam penyediaan lahan untuk membangun fasilitas kampus tersebut.

“Tinggal gedung perkuliahannya saja yang harus diperluas. Nanti kita akan minta kepada Gubernur Lampung Ridho Ficardo untuk membantunya, Beliau itu orangnya bijaksana, UIN (Raden Intan) dikasih (hibah lahan) Unila dikasih, tapi UT nggak dikasih. Saya yakin pasti dikasihnya (Ridho)," tegas Alzier. (ri/lis)

close